Dewan Sarankan Kesejahteraan Petugas Damkar Diperhatikan

Anggota DPRD Kobar Bambang Suherman.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Bambang Suherman menekankan agar kesejahteraan petugas pemadam kebakaran (Damkar) diperhatikan, sehingga tak dikesampingkan. Baik itu dari sisi insentif lemburnya termasuk uang makan dan minumnya harus terpenuhi.

“Karena semua bisa memahami bagaimana beratnya kinerja mereka di lapangan. Apalagi seperti saat musim kemarau ini, mereka tanpa mengenal lelah bersama petugas yang lain turun ke lapangan memadamkan api, dari pagi kadang menjelang malam,”ungkap Bambang Suherman kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (3/8/2019).

Dirinya menyarankan kepada SOPD terkait untuk mengajukan apa saja yang berkaitan dengan kebutuhan petugas damkar. Terlebih jika memang harus ada penambahan personel harus dipenuhi.

“Ini tugas dari Pemkab Kobar, kita hanya mendorong agar bisa mengalokasikan anggaran untuk mereka. Kalau kami dari DPRD pasti mendukung dan menyetujui itu,”ujarnya.

Tidak hanya permasalahan tersebut, Bambang juga  mengarapkan agar peralatan penunjang kinerja mereka juga harus rutin dicel. Sehingga jika kondisinya sudah tidak memadai harus segera diganti. Jangan sampai petugas bekerja dengan alat seadanya. (yus)