Dewan Ingatkan Pejabat Dilantik Agar Menjalankan Fungsinya

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Rusdi Ghozali mengingatkan kepada para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik agar bisa amanah dan beretangungjawab dalam menjalankan tugasnya, yakni dengan menjalankan fungsinya masing-masing.

Menurutnya, formasi jabatan yang ada di semua instansi dilingkup Pemerintahan Kotawaringin (Pemkab) Kobar harus bisa menyesuaikan dengan program dan visi misi Bupati  serta Wakil Bupati lima tahun kedepan. Hal ini dalam rangka optimalisasi fungsi dan kelanjutannya.

“Pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik harus benar-benar bisa menjalankan fungsi jabatannya sesuai dengan apa yang sudah di tetapkan,”ungkap Dodi sapaan akrabnya kepada Kalteng Ekspres.com seusai menghadiri pelantikan Jumat (30/8/2019).

Dodi berharap seluruh pejabat yang baru saja dilantik oleh Bupati agar melaksanakan tugas dan kewajiban penuh tanggung jawab. Karena dalam waktu dekat ini ada beberapa agenda besar yang telah menanti, salah satunya pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kobar. Dimana pesta demokrasi ditingkat desa tersebut harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak pejabat yang dilantik, karena itu harus benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi ini yang diutamakan,”tandasnya. (yus)