Dewan Imbau Kades Gunakan ADD dan DD Tepat Guna

Anggota DPRD Kobar Sri Lestari.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kobar dari Partai Gerindra Sri Lestari mengimbau kepala desa dan perangkatnya agar menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), sesuai anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) yang sudah ditetapkan.

”Dalam penggunaan ADD dan DD itu, harus mengutamakan kegiatan skala prioritas yang sudah tertuang di dalam APBDes. Jangan menyimpang dari apa yang telah ditetapkan,” ujarnya usai Rapat Paripurna di Aula DPRD Kobar, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya, seluruh kepala desa dan perangkatnya serta Badan Permusyarawatan Desa (BPD) harus memfokuskan kegiatan yang tertuang di dalam APBDes. Disamping itu, harus fokus pada kegiatan yang ada pada APBDes dilakukan, sehingga nanti penggunaan ADD dan DD dapat terarah, tepat sasaran dan tepat guna.

“Jangan sampai kades dan perangkatnya menggunakan ADD dan DD tidak sesuai peruntukkannya, sehingga pada akhirnya terseret masalah hukum. Saya ingatkan seluruh kades agar menggunakan ADD dan DD sesuai peruntukkan, jangan ada yang menyimpang,” tandasnya. (yus)