Dewan Dukung Pengambangan Destinasi Wisata Inovasi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kobar Tuslam Amirudin mendukung penuh langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam melakukan inovasi dan kreatifitas untuk pengambangan serta menciptakan destinasi wisata baru Kobar. Salah satunya seperti menciptakan Begoyap Night Market (BNM).

“Inovasi sangat luar biasa karena BNM berkaitan dengan pengembangan potensi wisata yang juga memiliki multiflier effect terhadap aspek lain,  baik ekonomi, maupun sosial, dimana di arena BNM nantinya akan melibatkan UMKM sehingga UMKM akan menggeliat, masyarakat juga mendapatkan akses yang nyaman dan mudah untuk menikmati suasana di malam hari,”ungkap Tuslam menyambut baik keberadaan BNM tersebut.

Menurut Tuslam, sektor pariwisata saat ini menjadi salah satu prioritas dalam visi misi Pemerintahan Pasangan Nurani dehingga eksplorasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki daerah ini,  perlu terus ditingkatkan.

“Saya yakin,  jika semua dapat dikembangkan dengan  baik,  Pariwisata di kobar mmpu memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kobar, karena seperti beberapa  daerah lain yang menjadikan potensi wisata sebgaia sektor andalan,  PAD nya pun mencapai angka di atas 50% dari pendapatan daerah, dan Kobar Insya Allah ke depan bisa mengadopsi konsep dari daerah daerah seperti itu,” paparnya. (yus)