Dewan Dukung Giat Sosialisasi Bahaya Karhutla

Ketua DPRD Mura Gad F Silam

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya mendukung sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, untuk gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Murung Raya (Mura).

“Apa yang telah dilakukan Pemkab Mura itu sudah tepat. Jadi pihak terkait seharusnya lebih gencar melakukan sosialisai ke masyarakat, baik itu masyarakat yang tinggal di desa dan kecamatan serta kelurahan. Ini supaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya dan dampak yang ditimbulkan serta ancaman hukuman bagi pelaku yang sengaja membakar lahan,”ungkap Ketua DPRD Mura Gad F Silam Kamis (8/8/2019).

Silam pun berharap, upaya penanggulangan karhutla ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Melainkan perlu dukungan dan kesadaran masyarakat untuk terlibat di dalamnya dalam melakukan pencegahan sejak dini di lapangan.

“Karena untuk mencegah karhutla ini, tentu tidak hanya tanggungjawab pemerintah melainkan semua pihak. Lantaran dampak negatifnya yang merasakan semua orang. Oleh sebab itu perlu ada kerjasama masyarakat terlibat didalamnya,”tandas Silam. (an/hm)