Dewan Apresiasi Kedatangan Dokter Spesialis Kandungan

Anggota DPRD Mura saat mengikuti rapat paripurna.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Rumiadi, mengapresiasi atas usaha pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu yang kembali akan mendatangkan dokter spesialis kandungan.

Menurut Rumiadi, tenaga dokter spesialis kandungan sangat penting lantaran pemeriksaan terhadap pasien ibu hamil hampir setiap hari ada. Bahkan, angka penanganan operasi cesar sering dilakukan sehingga masyarakat Mura tidak perlu keluar daerah lagi.

“Kita apresiasi RSUD Puruk Cahu yang sudah berupaya dalam mengadakan kembali dokter spesialis kandungan sehingga dengan adanya dokter tersebut ibu hamil di Mura tidak terlalu cemas apabila tidak bisa lahir secara normal,”kata politisi PDIP ini, Rabu (7/8).

Ia menjelaskan, terjadinya kekosongan dokter spesialis kandungan di RSUD Puruk Cahu beberapa waktu yang lalu menjadi catatan penting yang harus dievaluasi sehingga kedepan tidak terjadi lagi kekosongan tenaga medis.

Karena itu tambah dia, dengan langkah cepat yang dilakukan oleh pihak RSUD Puruk Cahu untuk mengatasi masalah ini dengan mendatangkan dokter spesialis sangat positif sekali, sehingga ibu hamil bisa kembali berobat di Kota Puruk Cahu.

“Kekosongan lalu bisa menjadi pelajaran guna perbaikan kedepan sehingga tidak sampai terjadi, masyarakat yang mengeluhkan kokosongan spesialis kandungan. Karena memang dokter spesialis kandungan sangat penting bagi setiap RSUD,”ujarnya. (iy/hm)