Cinta Ditolak, Remaja Kolam Nekat Tenggak Racun Ikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ironis nasib dialami Ridwan alias Duwan (18), warga Jalan Pangeran Surya RT 04 Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Remaja ini nekat mengakhiri hidupnya hanya gara-gara cintaknya ditolak oleh wanita pujaan hatinya.

Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun ikan, di depan Kantor Kelurahan Kotawaringin Hulu Kecamatan Kolam, tepat di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Kotawaringin Lama Iptu Kustiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa ini terjadi saat pihaknya sedang sibuk mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT kemerdekaan.  Saat itu salah seorang warga bernama Gupari menemukan korban terbaring dengan mengeluarkan air liur berbusa dari mulutnya di depan Kantor Kelurahan Kotawaringin Hulu.

Temuan ini langsung diberitahu saksi kepada warga lainnya, sehingga warga langsung berbondong mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke Puskesmas Kolam guna di berikan pertolongan pertama. Namun saat berusaha diberikan pertolongan, sekitar pukul 13.05 WIB, nyawa korban tidak terselamatkan. Ia meninggal dunia saat itu juga karena racun yang diminumnya telah menyebar ditubuhnya.

“Dari keterangan petugas puskesmas, korban ini meninggal dunia karena meminum racun ikan,”ungkap Kapolsek Minggu (18/8/2019).

Sementara dari keterangan sejumlah warga setempat,  selama sepekan terakhir ini korban selalu meng-update status galau di media sosial facebook yang berisikan kegagalan cinta. Disebut-sebut korban ditolak oleh seorang wanita dan hubungan tak disetujui orang tua perempuan, karena si perempuan masih berstatus pelajar SMP.  Merasa cintanya tak diterima, korban akhirnya nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun ikan. (yus)