Cegah Narkoba, Wabup Janji Aktifkan Peran BNK Mura

Bupati Mura Perdie M Yosep dan Wabup Rejikinoor saat menyerahkan buku kepada pelajar, saat acara HUT Mura Kamis (1/8/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor S Sos yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) berjanji bakal mengaktifkan peran BNK untuk melakukan pencegahan dini bahaya narkoba di lingkungan masyarakat. Karena itu pihaknya berencana dalam waktu dekat untuk berkoordinasi dengan pihak BNNP Kalteng.

“Dari informasi yang kami terima peredaran narkoba di wilayah kabupaten kita ini cukup marak, tentunya itu berbicara suplai dan permintaan. Nah dari sisi ini lah peran BNK untuk bisa masuk untuk melakukan pencegahan, dan ini misi kita kedepan. Saya berencana untuk berkoordinasi dengan pihak BNNP terkait hal ini,” kata Rejikinoor kepada awak media saat ditemui duruang kerjanya, Jumat (2/8).

Menurutnya, masyarakat hanya lah korban dari bahayanya peredaran dan penggunakan barang haram ini. Dan sudah seharusnya pemerintah daerah bersama BNK dan lembaga lainnya untuk melakukan pencegahan secara terpadu.

“Sebagai Ketua BNK saya sangat prihatin dengan kondisi ini, dan rencana koordinasi ke BNNP Kalteng akan jadi agenda saya kedepan. Penindakan memang tepat dilakukan, namun upaya pencegahan harus dan wajib dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda kita kedepan,” paparnya . (iy/hm)