Home / Kobar

Rabu, 14 Agustus 2019 - 21:33 WIB

Cegah Mamin Berbahaya, BPOM Gandeng Pramuka

Peserta pelatihan dari kalangan pelajar saat mengikuti kegiatan Rabu (14/8/2019).

Peserta pelatihan dari kalangan pelajar saat mengikuti kegiatan Rabu (14/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna mencegah penyalahgunaan obat-obatan dan makanan berbahaya, Balai Besar POM Palangka Raya menggandeng Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kobar untuk menggelar acara sosialisasi bertajuk Pramuka cerdas Pandu obat dan pangan aman berkualitas, di Aula Bapeda Kobar, Rabu (14/7/2019).

Dalam acara itu hadir Asisten II Agus Yuwono, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya Dra. Trikoranti Mustikawati, Kepala BPOM Kabupaten Kobar Todon Tarigan dan Ketua Kwartir Cabang Kobar Akmad Subandi, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga :  Tiga Nelayan Mendawai yang Hilang Diduga Dirampok

Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya Dra. Trikoranti Mustikawati mengatakan, kerjasama dengan Pramuka untuk se Kalimantan Tengah baru pertama kali dengan Kwartir Cabang Kabupaten Kobar. Kegiatan ini merupakan Intruksi Pusat karena di pusattelah melakukan MoU dengan Kwarnas agar bekerjasama dengan Pramuka dalam melakukan pengawasan penyalahgunaan obat obatan, makanan maupun minuman berbahaya.

“Saat ini juga melakukan MoU, sehingga kedepannya Badan POM bersinergi dengan Pramuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat perihal obat dan makanan minuman yang sehat dan berkualitas, ” kata Mustikawati.

Baca Juga :  Cegah Laka, Polres Kobar Kerahkan Anggota Pantau Jalan Kolam

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Kobar Akhmad Subandi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Balai POM yang mengajak Pramuka untuk mengawasi penyalahgunaan obat, makanan dan minuman.

” kami sangat membuka diri, dan menyiapkan personel yang akan di latih oleh Balai POM. Untuk teknisnya Pramuka  akan menyiapkan wadah yang namanya satuan karya disitulah anak-anak  Pramuka akan di berikan pengetahuan yang tenaga pelatihnya langsung dari Balai POM,”ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Jaringan Malaysia Diringkus BNNK Kobar

Kobar

Awasi Money Politik, Bawaslu Kobar Giat Patroli

Kobar

Bawa Kabur Motor Teman, Kuli Bangunan Diringkus Polisi

Kobar

Wakapolda Tinjau Upaya Penanggulangan Karhutla di Kobar

Kobar

Oleng, Minibus Seruduk Warung Makan 

Kobar

Kaget, Pengendara Ini Tewas Lakatunggal

Kobar

Bangun Sinergi, Pemkab Kobar Gandeng Media

Hukum Kriminal

Terekam CCTV, Rumah Kasatpol PP Disatroni Pencuri