CBS Dikunjungi Wisatawan Lokal Hingga Mancanegara

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Sejak diresmikannya Gedung Dekranasda Kalteng sekaligus Central Borneo Souvenir (CBS) Juli 2019 lalu, oleh Ketua Umum Dekranas RI Hj. Mufidah Jusuf Kalla, pusat souvenir dan oleh-oleh khas Dayak Kalimantan Tengah ini selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Kunjungan ini tidak hanya dari masyarakat Kalteng melainkan juga wisatawan nasional hingga mancanegara seperti Amerika, dan Belgia yang menyempatkan diri berbelanja souvenir.

Menurut Eksekutif Asisten General Manager, Said Zainudin “Central Borneo Souvenir” ini lahir dari buah pemikiran dan ide cemerlang Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran sebagai bukti perhatiannya dalam upaya menumbuh kembangkan usaha kecil menengah (UKM) di provinsi Kalteng sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

Central Borneo Souvenir, pusat souvenir dan oleh-oleh khas Dayak Kalimantan Tengah ini menjadi yang terlengkap di Kota Palangka Raya.

“Produk Unggulan se Kalteng terutama kerajinan tangan pelaku usaha kecil ini, tempatnya dikombinasikan  dengan produk pangan, sehingga tempatnya sangat nyaman, exclusive dan ada Cafe buat yang mau hangout sambil berbelanja,” ujar Said. (ed)