Camat Murung Minta Layanan Bagi Penderita ISPA Optimal

PURUK CAHU,  KaltengEkspres.com РCamat Murung, Banjang Jalin meminta agar pelayanan yang diberikan Puskesmas Puruk Cahu bisa optimal bagi masyarakat penderita inspeksi saluran pernapasan akut (ISPA) selama musim kemarau berlansung.

Hal tersebut disampaikannya, karena di Puskesmas Puruk Cahu sudah terdapat 244 kasus penderita ISPA  selama musim kemarau ini, sehingga dirinya minta agar pihak Puskesmas terus lakukan pencegahan dengan memberikan masker serta memberi imbauan kepada masyarakat guna menjaga pola hidup sehat.

“Yang menjadi perhatian kita bersama saat ini yaitu kabut asap karena berdampak pada kesehatan kita bersama sehingga banyak dari masyarakat yang terkena ISPA. Oleh karena itu, peran Puskesmas penting dalam mengantisipasi perihal tersebut,”kata Banjang Jalin kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (14/8/2019).

Ia juga mengapresiasi sejauih ini apa yang dilakukan oleh pihak Puskesmas. Lantaran telah melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker pada masyarakat. Maka dari itu, dirinya mengimbau kepada warga masyarakat di Kecamatan Murung untuk menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

“Selama musim kemarau ini saya cuman mengingatkan agar masyarakat perbanyak berada dirumah serta mengatur pola hidup sehat agar daya tahan tubuh meningkat ketika musim kemarau ini,” tandasnya (ari)