Camat Murung Bakal Kembangkan Pangan Lokal Setiap Desa

Camat Murung Banjang Jalin saat poto bersama stafnya dan TP-PKK Murung ketika menghadiri Festival Pangan Lokal Selasa (27/8/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin berencana bakal melakukan pengembangan pangan lokal yang nantinya akan dikaji terlebih dahulu terkait desa yang menjadi prioritas di Kecamatan Murung.

“Nanti kita akan lihat kebeberapa desa, desa mana yang potensial dalam pengembangan pangan lokal sehingga akan kita lakukan pembinaan secara baik melalui Tim Penggerak PKK kita,” ungkap Banjang JalinĀ  Selasa (27/9/2019).

Selain itu juga,dirinya mendukung bagi setiap desa yang nantinya menggunakan dana desa dalam pengembangan tanaman lokal sebagai bentuk pangan yang bermutu.

Karena itu lanjut Banjang, dengan terlaksananya festival pangan lokal yang diikuti oleh pihaknya, nantinya juga akan dikembangkan serta disosialisasikan dibeberapa desa sehingga masyarakat desa tahu bagaimana pengelolaan pangan lokal secara baik dan mendapatkan gizi seimbang.

“Nanti usai pelaksanaan festival pangan lokal ini, kita akan bagikan menu-menu dari setiap pangolahan pangan lokal kepada masyarakat desa khusunya yang berada di Kecamatan Murung karena masyarakat juga perlu tahu,” tandasnya. (ari)