Buruh Sawit Tewas Gantung Diri

Anggota Polsek Pematang Karau saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad korban Minggu (4/8/2019).

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Karyawan yang tinggal di mess Perusahaan PT Borneo Ketapang Indah (BKI) Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur (Bartim), mendadak gempar dengan penemuan sesosok mayat pria bernama Pendi Sitompul (37) dalam kondisi tergantung di mess setempat, Minggu (4/8/2019)  pagi sekitar 05.36 WIB. Diduga kuat, korban ini tewas karena gantung diri.

Jasad karyawan pemanen di perusahaan setempat yang berasal dari Desa Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsoti Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, ditemukan pertama kali oleh seorang karyawan Afdeling VI bernama Uncung (44).

Kapolsek Pematang Karau, Iptu Boby Rahail mengatakan, korban ini ditemukan tewas gantung diri oleh saksi Uncung saat yang bersangkutan hendak melaksanakan absen untuk masuk bekerja bersama saksi lainnya bernama Yadin. Keduanya kemudian turun ke mes PT BKI Camp 36 Takuam Desa Lebo. Saat itu keduanya mengetuk pintu kamar mes yang dihuni korban, namun tak ada jawaban.

“Merasa penasaran keduanya kemudian masuk kedalam mes yang ditempati korban. Saat masuk ini lah,  mereka kaget melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri,”ungkap Boby Rahail Minggu (4/8/2019) dalam rilisnya.

Seusai menemukan korban ini, kedua saksi langsung bergegas memberitahu warga dan pihak managemen PT BKI untuk segera melaporkan ke Polsek Pematang Karau guna proses lebih lanjut.

“Dari TKP kami menemukan barbuk satu buah dompet warna hitam berisikan KTP korban dan seutas tali nilon warna biru,” tandasnya. (af/hm)