Buronan Polres Palangka Raya Ditangkap di Bartim

TAMIYANG LAYANG, KaltengEkspres.com – Pelarian M (29) berakhir dibalik jeruji besi. Buronan Polresta Palangka Raya ini ditangkap anggota Polsek Dusun Tengah Barito Timur (Bartim) saat dalam pelarian menggelapkan sepeda motor warga Kota Palangka Raya. Tersangka ditangkap saat istirahat di komplek Masjid Sabilal Mujahidin Ampah, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Bartim, Jum’at (30/08/2019)  sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy, S.I.K,M.H., melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu M.Syafyan Nur mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi dari anggota Polres Palangka Raya yang menyebut pelaku penggelapan sepeda motor diperkirakan lari ke arah Ampah dengan memberikan ciri – ciri pelaku dan kendaraan yang dibawanya.

“Menerima informasi ini, pada Jumat (30/8) sekitar pukul 21.00 WIB, saat anggota sedang Patroli menemukan seorang laki -laki sedang tidur di depan Masiid Sabilal Mujahidin Ampah. Setelah di bangunkan ternyata mirip dengan ciri – ciri pelaku yang diburu Polres Palangka Raya, selanjutnya pelaku langsung diamankan di Polsek Dusun Tengah,”ungkap M Syafyan dalam rilisnya Sabtu (31/8/2019).

Ketika dilakukan pemeriksaan di Mapolsek, lanjut dia, pelaku mengakui bahwa ia menggelapkan sepeda motor di Palangka Raya namun barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario Nopol : KH 4471 YF, hasil penggelapan telah dijual di daerah Amuntai, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kasus ini kami limpahkan ke Mapolresta Palangka Raya, untuk proses penyidikan lebih lanjut,”tandasnya. (af/hm)