Bupati Motivasi 72 Paskibraka Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah memberi motivasi kepada 72 orang pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kabupaten Kobar, saat menghadiri acara  pembekalan mental dan kesiapan serta kedisiplinan, di Aula Hotel Arsela, Kamis (1/9/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat memberikan materi pembekalan, Bupati berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar termotivasi untuk menjadi seorang pemimpin yang mempunyai mental, kesiapan dan kedisiplinan tingkat tinggi. Disamping itu harus bisa berorganisasi dan berani hidup bermasyarakat.

“Selaku Bupati Kobar saya memotivasi anggota paskibraka, jika ingin menjadi seorang pemimpin harus suka berorganisasi.  Saya dulu orangnya suka kegiatan-kegiatan di sekolah misalkan OSIS, Pramuka, drumband, dan ekstraskurikuler di sekolah semua saya ikuti,” kata Nurhidayah.

Dari situlah lanjut dia, dirinya ditempa menjadi seorang pemimpin, kuncinya mau jadi orang sukses harus percaya diri.

“Walaupun kita mau tapi kalau tidak percaya diri, kita tidak punya mental untuk menjadi seorang pemimpin,” ucap Nurhidayah.

Menurutnya, semua ini adalah proses pembelajaran. Dulu dirinya juga tidak membayangkan bisa menjadi orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini, apalagi dirinya seorang perempuan sekaligus menjadi seorang bupati perempuan pertama di Kalteng.

“Pesan Ibu kepada generasi milennial terutama kaum perempuan jangan pernah merasa kecil hati berjiwalah menjadi besar seperti sekarang ini, keterbukaan informasi kemudian jaminan dari pemerintah undang-undang khususnya berkaitan dengan masalah kesetaraan,”tandas Nurhidayah. (yus)