Bupati Kobar Dukung Upaya Melestarikan Orangutan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Sekda Kobar Suyanto saat menghadiri kegiatan konference pers Senin (26/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Suyanto menghadiri kegiatan press conference terkait melestarikan orangutan yang digelar salah satu pihak maskapai penerbangan, Senin (26/8/2019).

“Seperti yang kita ketahui bersama, pelestarian orangutan di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan sekitarnya telah menjadi salah satu misi prioritas kami selaku kepala daerah,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah juga memadukan konsep pelestarian ekosistem flora dan fauna dengan pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan. Menyikapi pemasangan gambar orangutan pada badan pesawat menurutnya, melihat hal itu sebagai sesuatu yang istimewa.

Hal ini tentunya lanjut dia, berperan tidak hanya untuk mengenalkan dan mempopulerkan kelestarian orangutan, namun juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap akan keberadaan orangutan yang begitu berharga.

“Saya meyakini, pemasangan gambar orangutan di badan pesawat ini akan menjadi langkah promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran kita bersama untuk menjaga kelestarian lingkungan,” tandasnya. (yus)