Bupati Kobar Bakal Tegur SOPD yang Tak Hadir Rapat Paripurna

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menerima saran dan kritakan dari anggota Dewan dalam rapat paripurna ke-14 masa sidang ll tentang ketidakhadiran beberapa SKPD, pada rapat tersebut, Kamis (1/8/2019).

Bupati mengatakan, masukan dan juga kritikan dari  legislatif, tentunya akan dievaluasi kedepannya. Dirinya juga secara khusus akan melakukan teguran paling tidak pengawasan untuk beberapa SKPD yang tidak hadir.

“Salah satunya dengan melihat dulu sisi penyebab mereka yang tidak hadir. Karena biasanya ada yang sedang dinas luar kota. Namun demikian seharusnya, paling tidak jika tak hadir memberikan keterangan lebih awal,” ungkap Nurhidayah kepada awak media, Kamis (1/8/2019).

Saat ini lanjut Nurhidayah, tidak tahu alasan penyebab beberapa Kepala SOPD yang tidak hadir seperti yang telah disampaikan  Ketua DPRD Kobar.

“Tentunya nanti akan kita berikan paling tidak teguran kedepannya  agar bisa benar-benar memperbaiki kinerjanya, apalagi membahas masalah anggaran,” ujar Nurhidayah.

Sementara itu Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan, Alhamdulillah antara eksekutif dengan DPRD melakukan pembicaraan kurang lebih selama 2 hari membahas anggaran, walaupun belum mendapatkan kesepakatan yang telah dibacakan dalam sidang paripurna. Namun kini hanya tinggal menjabarkan dalam program kerja di masing-masing SKPD.

Ia juga menyampaikan kesigapan Bupati terkait ada beberapa SKPD yang tidak hadir akan mendapatkan pengawasan dan teguran, apalagi menyangkut anggaran beberapa dinas yang mengajukanya. (yus)