Bupati Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalteng

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mendukung rencana Pemerintah Pusat untuk memindahkan Ibu Kota Negera ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal ini disampaikan Bupati seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Kobar, Kamis (1/8/2019).

Bupati mengatakan, banyak unsur positifnya apabila Ibu Kota  pindah di Kalteng. Salah satu dampaknya sangat besar terutama untuk kemajuan ekonomi, khususnya pelayanan dasar di infrastruktur.

“Berbicara secara umum ada yang berwenang karena nanti ada yang menyampaikan dengan adanya keinginan pemerintah pusat, tentunya dampaknya sangat besar terutama untuk kemajuan ekonomi,”ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah menjelaskan, selama ini masyarakat Kalteng selalu mengeluhkan khususnya terkait pelayanan dasar di bidang infrastruktur pendidikan, kesehatan. Karena itu dengan pemindahan Ibu Kota ke Kalteng sangat berdampak pada kemajuan Kalteng ke depan, tidak terkecuali Kobar sendiri.

“Kebijakan ini juga akan berdampak positif pada hampir 60% pada pembangunan daerah, dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat,”ujarnya. (yus)