Bupati Apresiasi Pidato Presiden Terkait Pemindahan Ibu Kota

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menggelar Rapat Paripurna ke 17 Masa Sidang ll DPRD Kobar, dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Jumat (16/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua DPRD Kobar Triyanto serta sejumlah pejabat FKPD dan SOPD Pemkab Kobar.

Bupati mengatakan, secara umum dirinya menyambut positif dan mengapresiasi atas apa yang telah disampaikan Presiden RI dalam pidatonya tersebut. Dimana presiden mengajak semua komponen bangsa untuk selalu bersatu, tidak ada perpecahan dan harus kompak. Lantaran presiden menginginkan proses pembangunan itu harus adil harus rata dari Sabang sampai Merauke.

“Tentunya ini menjadi cita-cita kita bersama bagaimana prospek pemerataan pembangunan yang nanti juga berimbas ke wilayah kita Kalimantan Tengah ini,”ungkap Nurhidayah kepada awak media, seusai menyaksikan pidato kenegaraan.

Nurhidayah menjelaskan, bahwa pidato presiden, sangat ditunggu-tunggu terutama terkait dengan pengumuman pemindahan ibukota. Lantaran dalam pidato presiden tadi, jelas mengutarakan bahwa ibu kota pindah ke Kalimantan.

“Tapi Kalimantan mana nanti mungkin lebih lanjut kita tunggu saja kabarnya. Namun kita berharap semoga di Kalteng,”ujarnya. (yus)