Berdayakan UMKM, Dewan Usul Diadakan Car free Night

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mustafa Basir berinisiatif untuk menggerakkan UMKM dimalam hari dengan mengusulkan car free night. Hal ini diutarakannya kepada Kalteng Ekspres.com  Senin (5/8/2019).

“Saya punya ide agar di Kobar dibuat perncontohan UMKM diberdayakan malam hari. Supaya bisa berjualan kuliner, karena melihat semangat masyarakat dalam berbenah menghias suasana malam hari seperti yang kita lihat ini, banyak lampu-lampu hias, terlihat indah dimalam hari namun gersang disiang hari,”ungkap Basir.

Potensi ini lanjut dia, cocok untuk disentuh dengan diadakannya car free night kuliner tradisional dipadukan dengan kuliner nasional maupun internasional, dengan maksud dan tujuan agar UMKM di Kobar lebih hidup lagi.

“Khusus untuk car free day kuliner yang ditonjolkan tradisionalnya, sementara untuk car free night kuliner perpaduan, tanpa ada mobil lewat disatu wilayah kita buat misalkan dari depan BNI sampai depan BRI dan itupun cuma satu malam saja, untuk mengawalinya cukup satu Bulan sekali dulu sambil melihat potensinya,” ujar Basir. (yus)