Begini Kronologis Laka Beruntun Tiga Mobil Kadis Pulang Pisau

ilustrasi net

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com РKecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil kepala dinas (Kadis) Kabupaten Pulang Pisau  menjadi perbincangan hangat di kalangan aparatur sipil negara (ASN) setemat. Ketiga Kadis itu di antaranya Kepala DPMD, Satpol-PP dan Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau.

Beruntung, dalam musibah kecelakaan yang terjadi di Kalampangan, Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, Sabtu (10/08/2019) pagi itu tak merenggut korban jiwa, karena semua korban selamat. Salah seorangan sopir yang ikut dalam rombongan itu menceritakan, kecelakaan beruntun itu terjadi akibat mengindari kendaraan.

Saat itu, mobil fatwal membuka jalan untuk rombongan. Dari arah depan melaju sepeda motor warga kemudian turun dari badan jalan ketika rombongan melintas.

“Namun saat fatwal lewat, ternyata motor yang tadinya turun dari badan jalan itu naik kembali secara tiba-tiba,” kata salah seorang sopir yang enggan namanya disebutkan.

Karena terkejut, lanjut dia, saat itu mobil Kepala Satpol-PP langsung menginjak rem. Sementara di belakangnya diikuti oleh mobil kepala DPMD dan Diskominfostandi Pulang Pisau.

“Jadi saat itu mobil Kepala Diskominfostandi tak sempat menginjak rem dan menabrak bagian belakang mobil Kepala DPMD. Mobil itu kemudian terdorong dan menabrak bagian belakang mobil kepala Satpol-PP,” ujar dia.

Beruntung lanjut dia, semuanya baik-baik saja. Hanya mobil kepala Diskominfo yang rusak parah dan tak bisa operasional. Sementara mobil lainnya hanya mengalami kerusakan kecil dan masih bisa melaju. (dar)