Asma Kambuh, Warga Kalsel Ditemukan Tewas

Jasad korban saat dievakuasi ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok Minggu (18/8/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sesosok mayat laki-laki berinisial RS (50), ditemukan warga tewas tergeletak di lapak dadu gurak di Kelurahan Jelapat Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Sabtu (17/8/2019) malam. Jasad warga Jalan Pekapuran Raya Gang Bambu Indah, RT 016 Kecamatan Banjarmasin Timur Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, ditemukan sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Dusel Ipda Abi Karsa mengatakan, penemuan mayat korban tersebut berawal dari laporan masyarakat. Menerima informasi ini, pihaknya langsung mendatangi lokasi, kemudian melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan luar petugas kamar mayat tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh korban. Sementara dari dalam tas yang dibawa korban selain identitas juga ditemukan obat-obatan penyakit asma,”ungkapnya Minggu (18/8/2019).

Temuan ini lanjut dia, menguat dugaan bahwa korban ini meninggal dunia karena penyakit asmanya kambuh. Saat ini pihaknya telah menghubungi keluarga korban di Banjarmasin untuk memberitahukan bahwa ada anggota keluarga mereka meninggal dunia.

“Dari lokasi ditemukannya korban, kami juga mengamankan tas berisi obat amoxilin, obat curcuma plus, neo napasin, minyak urut GPU gandapura, satu lembar kertas resep obat, uang tunai Rp 30 ribu, lapak dadu gurak, serta lain-lainnya,”ujar Kapolsek. (sya/hm)