Home / Kobar

Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:06 WIB

Anak Mendawai Wakili Kalteng di Miss Earth Jakarta

PANGKALAN  BUN, KaltengEkspres.com – Salah seorang siswi SMA Negeri 1 Pangkalan Bun bernama Ajeng Dwi Andra bakal mengikuti ajang kecantikan Miss Earth Indonesia 2019 di Jakarta. Remaja ini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kontes kecantikan tingkat Nasional.

Ajeng mengatakan, dirinya sudah siap untuk mengikuti ajang tersebut. Baik secara mental maupun fisik telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.  Karena pada saat mengikuti ajang Aba Ambo juga sudah sering direndahkan orang sampe ke Putra Putri Pariwisata Kalteng juga sama.

“Tapi orang tua saya selalu mendukung saya dan memikirkan hal positif. Kalau memikirkan orang lain, justru membuat diri kita semakin lemah,”ungkapnya kepada awak media Kamis (15/8/2019).

Baca Juga :  Korban Banjir Kelurahan Raja Seberang Terima Bantuan 

Mengikuti ajang Miss Eart Indonesia 2019 menjadi momen berharga bagi dirinya. Dimana ia bisa menyampaikan mengenai isu lingkungan yang bekalangan terjadi.

Salah satu contohnya untuk di Provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini terjadi adalah masalah Kebakaran lahan. Dimana akibat dari kebakaran lahan ini menyebabkan kabut asap dan dampaknya udara sangat buruk. Sehingga berakibat sekolah diliburkan.

“Melihat hal itu saya pribadi sangat miris sekali. Maka saya juga bakal mengkampenyekan mengenai permasalahan lingkungan yang terus terjadi setiap tahun,” bebernya.

Baca Juga :  Pencarian Tiga Nelayan Mendawai di Laut Dihentikan

Sementara solusinya, kedepan bagaimana menggerakkan masyarakat agar tidak membakar lahan lagi. Khususnya generasi muda harus di berikan edukasi menganai hal tersebut. Justru kalau bisa, generasi muda ikut bersama melestarikan hutan.

“Saat ini kita terbantu adanya Internet dan media sosial. Jadi saya bisa kampanye agar banyak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan juga bumi kita,” jelas anak dari pasangan Andri dan Indrawati ini.

Dirinya berharap doa dan dukungan masyarakat luas Kalimantan Tengah khususnya Kota Kelahirannya yakni Kotawaringin Barat untuk memberikan doa dan dukungannya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pelaku Penggelapan dan Penadah Sepeda Motor Diringkus Polisi

Kobar

Baju Gamis Tersangkut Rantai Motor, Pengendara Motor Terjatuh dan Pingsan

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Bekali 40 Peserta Calon Bintara

Kobar

Penadah Ponsel Curian Diganjar 10 Bulan Penjara

Kobar

Sidang ASN Nyaris Memanas, Saksi Berikan Keterangan Berbelit, MH Sempat Jengkel

Kobar

Kelurahan Mendawai Tidak Melayani Warga tak Pakai Masker

Kobar

Antisipasi Virus Corona, KSOP Kumai Tertibkan Kapal Asing

Kobar

Gubernur Kalteng Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam