45 Anggota DPRD Kalteng Terpilih Dilantik

Ketua Pengadilan Tinggi Ka;lteng H Mochamad Hatta saat mengambil sumpah janji 45 orang anggota DPRD Kalteng Rabu (28/8/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng terpilih masa jabatan 2019-2024, resmi dilantik saat digelarnya Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kalteng di Gedung DPRD Kalteng, Rabu (28/8/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng H Mochamad Hatta, disaksikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalteng, R Atu Narang dan seluruh pejabat OPD Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengucapkan, selamat dan sukses atas dilantiknya anggota DPRD Provinsi Kalteng periode 2019 – 2024. Menurut dia, dengan dilantiknya para anggota dewan Kalteng ini, maka telah mengemban amanah atau kepercayaan yang diberikan masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kalteng.

Gubernur berharap kepada anggota dewan yang baru dilantik agar menyusun peraturan daerah yang berkualitas, bukan kuantitas serta dapat bekerjasama dengan baik sebagai mitra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

“Jangan sampai paraturan daerah dibuat tersebut malah merugikan pemerintah daerah itu sendiri, karena itu perlu sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyusun suatu peraturan daerah yang muaranya untuk mendukung program pemerintah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,”ungkap Sugianto saat menyampaikan sambutannya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Duwel Rawing mengatakan, amanah atau kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat ini harus dapat dipertanggungjawabkan kepada pemerintah, lembaga DPRD, masyarakat, partai politik, keluarga dan lebih penting kepada Tuhan Yang Maha Esa.

DPRD bersama Pemerintah Provinsi Kalteng harus saling kompak dan bergandengan tangan dalam menjawab tantangan kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada anggota dewan periode 2014 – 2019 yang telah bekerja keras, dan berbuat banyak bagi daerah dan masyarakat,”ucapnya. (ed/adv)