30 Anggota DPRD Terpilih Kota Palangka Raya Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Mahfudin melantik 30 orang Anggota DPRD Kota Palangka Raya terpilih Periode 2019 – 2024. Kegiatan pelantikan ini dilakanakan di Aula DPRD Kota Palangka Raya, Rabu (14/8/2019).

Pelantikan Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata dan pejabat lingkungan Pemerintah Kota dan Provinsi Kalteng.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Mahfudin mengatakan,  sumpah/janji ini telah disaksikan semua tamu undangan. Karena itu harus diyakini bahwa sumpah/janji yang diucapkan tersebut disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bisa dipertanggungjawaban nantinya.

Sementara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam pidatonya dibacakan Wali Kota Palangka Raya,  Fairid Naparin mengucapkan, selamat kepada anggota DPRD Kota Palangka Raya terpilih periode 2019 – 2024. Menurutnya, rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan untuk mengembang amanah yang diberikan guna membangun Kota Palangka Raya.

“Saya berharap pelantikan ini adalah momentum mengawali kinerja DPRD Kota Palangka Raya untuk pengabdian kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kota,”ucapnya.

Menurutnya, DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Kontrol dari DPRD juga sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  (ed)