Home / Pemkab Kobar

Selasa, 20 Agustus 2019 - 14:34 WIB

164 Calon Kades Siap Bersaing di Pilkades Serentak

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (20/8/2019).

Sekda Kobar Suyanto saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (20/8/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Sedikitnya 164 orang bakal calon kepala desa(kades) melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada 4 September 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar Suyanto yang juga selaku Ketua Panitia Pilkades Serentak  Kobar mengatakan, Pilkades Serentak Kobar tahun ini dilaksanakan di 6 kecamatan terdiri dari 45 desa dengan rincian sebagai berikut, yakni di Kecamatan Arut Selatan ada 8 desa, Kecamatan Kumai 10 desa, Kecamatan Kotawaringin Lama 3 desa, Kecamatan arut Utara 2 desa, Kecamatan Pangkalan Lada 10 desa dan Kecamatan Pangkalan Banteng 12 desa.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Kembali Raih Opini WTP dari BPK 

“Sementara jumlah calon kedes seluruhnya 164 orang, dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih adalah sebanyak 65.144 pemilih yang tersebar di 160 TPS,”ungkap Suyanto kepada awak media, Selasa (20/8/2019).

Saat ini lanjut dia, tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak  memasuki penyiapan logistik keperluan pemungutan suara yaitu melaksanakan penyortiran dan pengepakan surat suara yang akan didistribusikan ke seluruh desa tanggal 1 sampai dengan 3 September 2019 mendatang.

Baca Juga :  Ratusan CPNS Kobar Terima SK Penugasan

“Sedangkan panitia pemilihan kepala desa tingkat desa sedang melaksanakan tahap persiapan pelaksanaan kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 29- 31 Agustus 2019 berkaitan dengan pengamanan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019,”ujarnya.

Pada kesempatan ini dirinya berharap agar pilkades serentak nantinya tak ada money politik, semua harus berjalan sesuai program yang sudah ditentukan. Seperti yang telah disampaikan bupati sebelumnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Mantapkan Persiapan Porprov Kalteng 2022

Pemkab Kobar

Pendatang Dari Daerah Terjangkit Wajib Lapor RT dan Isolasi Diri

Kobar

Mulai 15 Februari, Sekolah Boleh Menggelar PBM

Pemkab Kobar

Selama 2018, Dinas PUPR Bangun Tiga Embung di Kobar

Pemkab Kobar

Libur Sekolah Kembali Diperpanjang Hingga 2 Juni

Pemkab Kobar

Syukuran Ultah ke 44 Bupati, Dihadiri Ratusan Masyarakat

Kobar

Sampel Lanjutan ODP Jamaah Tabligh Sudah Dikirimkan ke Laboratorium

Kobar

Bupati Nurhidyah Minta Kecamatan Wajib Miliki Alat Pengukur Suhu Tubuh
error: Content is protected !!