Warga Pelantaran Tewas Usai Mengalami Laka Tunggal

Jasad korban saat tergeletak di TKP Senin (29/7).

SAMPIT, KaltengEkspres.com Tragis nasib dialami Banking (50). Pria ini ditemukan tewas tergeletak oleh warga di bawah Jembatan Lintang Batang Jalan Tjilik Riwut Km 79, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (30/7/2019). Diduga kuat korban ini tewas karena mengalami kecelakaan tunggal.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Rahmad Tuah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad korban ini. Menurut dia, jasad korban ini ditemukan oleh salah seorang warga Senin (29/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, tergeletak dibawah jembatan setempat.

Saat ditemukan,kondisi motor Yamaha Xeon yang dikendarainya berada di dekat jasad korban.  Temuan ini kemudian dilaporkan kepada pihaknya, usai menerima informasi ini, anggota langsung ke TKP untuk mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Pundu.

“Dari keterangan warga yang kita peroleh, korban ini merupakan warga Jalan Tjilik Riwut Km 73, Desa Pelantaran Kecamatan Cempaga Hulu,”ungkap Rahmad Tuah kepada awak media dalam rilisnya, Selasa (30/7/2019).

Peristiwa laka tunggal ini lanjut dia, diduga berawal saat korban melaju dari arah Sampit menuju Palangka Raya. Ketika melintasi lokasi kejadian tepat di jalan menikung tajam ke kiri, sepeda motor yang dikendarai korban hilang kendali dan menabrak pagar sebelah kanan jembatan. Kejadian ini membuat korban bersama sepeda motornya jatuh ke bawah jembatan.

“Peristiwa ini diperkirakan terjadi malam hari, Karena dari keterangan keluarga, korban pamit ingin ke Pundu Minggu (28/7/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah itu tidak ada kabar, hingga ditemukan tewas di bawah jembatan,” ujarnya. (ar/hm)