Warga Desa Diimbau Budidaya Tanaman Holtikultura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin mengimbau masyarakat desa yang berada di Kecamatan Murung agar membudidayakan tanaman holtikultura, baik di kebun maupun di pekarangan rumahnya. Hal ini dalam rangka menopang kebutuhan ekonomi masyarakat perdesaan. Sehingga tak perlu lagi harus bersusah payah membeli sayur dan sebagainya ke kota.

“Jika masyarakat melakukan budidaya tanaman holtikultura, diantaranya seperti sayur-sayuran, cabai dan lain-lainnya. Tentu sangat membantu ekonomi  mereka, karena tak perlu lagi harus membeli ke pasar dan sebagainya. Cukup memetik dipekarangan sendiri,”ungkap Banjang.

Ia juga berharap, aparatur desa bisa memotivasi warganya, agar mendorong masyarakat desa membudidayakan tanaman ini. Sehingga ke depan, masyarakat desa tak kesulitan lagi dalam mencukupi kebutuhan sayuran atau bahkan bisa menjadi salah satu pemasok bagi sayuran ke Kota Puruk Cahu.

“Hal ini yang kita harapkan, masyarakat harus dibudidayakan. Sehingga mereka tak hanya berharap pada pekerjaan yang ada saat ini. Melainkan  bisa mencari solusi pendapatan sektor lainnya, seperti membudidayakan tanaman pangan dan holtikultura ini,”tandasnya. (an/hm)