Wakil Bupati Buka Festival Budaya TTB Mura

IST Diskominfo Mura- Wabup Mura Rejikinoor saat memukul gong tanda dibukanya Festival Budaya TTB, Selasa (30/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Rejikinoor secara resmi membuka Festival Budaya Tira Tangka Balang (TTB) Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2019, di Stadion Mini, Jalan Letjend Soeprapto Puruk Cahu, Selasa (30/7/2019) sore. Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Mura Gad F Silam, Forkopimda Mura, Kepala SOPD Mura, dan Camat se-Kabupaten Mura.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, suatu kebanggaan bagi daerah dapat melaksanakan Festival Budaya TTB se-Kabupaten Mura tahun 2019 melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mura.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diharapkan bisa menjadi prasarana interaktif dan menjadi sarana promosi karakteristik nilai-nilai budaya daerah sesuai potensi pariwisata yang ada di Mura,ā€¯ungkap Rejikinoor saat menyampaikan sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mura Regita, Festival Budaya TTB ini dilaksanakan sejak tanggal 30-31 Juli 2019, berpusat di Stadion Mini TTB Puruk Cahu.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini lanjut dia, untuk mengangkat budaya lokal, sebagai sarana promosi dan budaya. Selain itu, sebagai wadah seniman dan budayawan untuk dapat terus berinovasi, berkreasi, memperkenalkan kearifan budaya, serta menarik wisatawan lokal maupun dari luar daerah. (an/hm)