Wabup Lepas Rombongan Kontingen Pentas PAI Mura

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor melepas rombongan kontingen Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019, Kabupaten Mura. Rombongan ini dilepas di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenang) Mura, Kamis (4/7/2019).

Wabup mengatakan, dirinya berharap para kontingen saat mengikuti kegiatan nanti bisa membawa nama baik Kabupaten Mura. Disamping itu menjaga kesehatan kemudian mengikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin menunjukan kemampuan, sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

“Intinya kita berharap yang terbaik dari peserta, untuk bisa meraih prestasi pada ajang Penas PAI ini,”ungkapnya seusai melepas rombongan.

Sementara itu Kepala Kamenag Kabupaten Mura Ahmadi mengatakan, rombongan yang diberangkatkan ini berjumlah 27 orang, yakni 19 orang pesertanya, 8 orang pendamping. Mereka ini kata dia, dijaring dari hasil seleksi tingkat pelajar di Kabupaten Mura.

“Adapun cabang yang diikuti meliputi perlombaan MTQ ( Musabaqah Tilawatil Qur’an), Pidato PAI, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Seni Nasyid dan Kreasi Busana. Acaranya berlangsung selama dua hari sejak tanggal 5-7 Juli 2019 di Asrama Haji Al-Mabrur Jl. G. Obos Palangka Raya,”katanya. (an/hm)