Wabup Lepas Keberangkatan 86 CJH Mura ke Tanah Suci

IST-Wabup Mura Rejikinoor saat membacakan sambutan ketika melepas rombongan CJH Mura Senin (22/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 86 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Murung Raya (Mura)  diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah Arab Saudi. Rombongan CJH ini  dilepas  langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejekinoor, di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu, Senin (22/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kementrian Mura, Ketua Mejelis Ulama Indonesia Kabupaten Mura,  Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Mura, dan Pimpinan Bank.

Wabup Mura Rejekinnor mengatakan, mewakili Pemkab Mura dirinya mengucapkan selamat menjalankan ibadah suci kepada para jemaah yang berangkat. Semoga selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci bisa berjalan lancar, sehingga pulang ke kampung halaman menjadi Haji Mabrur. Karena nilai kemabruran ibadah haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

“Atas nama Pemkab Murung Raya, kami mohon kepada seluruh CJH berdoa bagi Murung Raya agar makmur dan sejahtera masyarakatnya,”ungkap Rejikinoor saat membacakan sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph Senin (22/7/2019).

Ketua Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji Kab. Mura Budi Sesetyo mengatakan, jumlah CJH Mura yang diberangkatkan ini totalnya sebanyak  86 orang, dengan rincian 40 orang laki-laki dan 46 orang perempuan.

“Dari sejumlah jemaah tersebut, terdapat jemaah tertua dengan usia 82 tahun bernama M. Syukri Salaiman. Sedangkan jemaah termuda berusia 31 tahun dengan nama Yuliannor. Sebelumnya Kabupaten Mura mendapat jatah 87 orang kouta. Namun dari dari kouta tersebut 1 orang calon Jemaah Haji meninggal dunia atas nama Saptuyah Binti Daham usia 78 tahun, sehingga akhirnya tersisa 86 orang yang berangkat,”ujarnya.

Atas nama panitia lanjut dia, dirinya mengucapakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Mura Perdie M. Yoseph yang memfasilitasi kegiatan mulai dari pemantapan Manasik Haji, pemberian baju seragam Jemaah Calon Haji dan pemberangkatan calon Haji hari ini. (an/hm)