Tragis, Pikap Berpenumpang Ibu dan Dua Anak Tenggelam

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kecelakaan transportasi air kembali terjadi. Sebuah mobil pikap yang dikemudikan Khoirul Adi Setiawan berpenumpang istrinya Iis Hariati dan dua anaknya Rafa dan Rafi tercebur ke dalam sungai. Peristiwa naas ini terjadi di DAS Kahayan tepatnya di Fery Penyeberangan Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam peristiwa ini satu  orang korban, yakni anaknya berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, pada Kamis (4/7/2019) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.  Sementara dua korban lainnya belum ditemukan.

Kapolres Pulpis AKBP Siwo Yuwono melalui Kasatreskrim AKP Jhon Digul yang ikut berada di lokasi melakukan upaya pencarian mengatakan, saat ini tim gabungan baik dari Tagana, BPBD Pulpis dan Dishub serta petugas rumah sakit dibantu oleh masyarakat masih melakukan pencarian korban. Sejauh ini baru satu anak korban yang ditemukan bernama Rafi berusia 3,5 tahun. Sementara dua korban lainnya yakni ibunya Iis Hariati dan satu anaknya Rafa belum ditemukan.

Ia mejelaskan, bahwa peristiwa nahas tersebut, terjadi Kamis (4/7) sekira pukul 11.30 WIB.  Berawal saat mobil  pikap Suzuki APV warna hitam Nomor Polisi KH 8129 NP dalam keadaan mati menaiki kapal fery, posisi mobil saat itu remnya blong dan langsung meluncur serta menabrak rantai pembatas kemudian tercebur ke DAS Kahayan wilayah Kecamatan Pandih Batu.

” Saat itu sopir sempat keluar dari dalam mobil, sementara istri dan 2 orang anak nya terjebak didalam mobil, tak sempat keluar,” ungkapnya. (am/hm)