Tiga Orang Tewas dan Puluhan Terluka dalam Peristiwa Laka Bus Yesoe

Anggota Polres Lamandau saat berada di lokasi kejadian Senin (1/7/2019).

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas Bus Yesoe di ruas Jalan Simpang GCM Desa Penopa Kabupaten Lamandau, Senin (1/7/2019) menyisakan duka.Pasalnya, dalam peristiwa ini tiga orang dinyatakan meninggal dunia, akibat terjepit kabin bus sedangkan puluhan penumpang lainnya terluka.

Salah seorang anggota Polres setempat mengatakan, para korban tersebut sebagian meninggal dunia ditempat, sedangkan sisa lainnya saat dalam perjalanan dievakuasi ke RSUD Lamandau.

“Jadi semantara ada tiga orang yang meninggal. Sedangkan korban lainnya hanya mengalami luka dan dievakuasi ke RSUD Lamandau,”ungkapnya yang minta agar namanya tak dipublikasi.

Sementara dalam peristiwa ini, polisi telah mengerahkan satu unit alat berat untuk mengevakuasi bus yang terguling. Sebagaimana diketahui, bus Yesoe ini awalnya melaju dari arah Pontianak Kalbar hendak menuju Sampit Kabupaten Kotim. Ketika melintasi lokasi kejadian tepatnya ditikungan, bus bermuatan 44 orang ini oleng dan terguling ke parit.

Seusai kejadian para penumpang sempat terjebak dan tertindih kabin, sementara sebagian penumpang lainnya sempat keluar dari dalam bus. (at/hm)