Tiga Komplotan Pencuri Pecah Kaca Mobil Didor Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Jajaran Polisi Resort (Polres) Palangka Raya berhasil meringkus 3 tersangka pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Ketiga pelaku ini bernama Leo, Suhar dan Edw. Mereka merupakan komplotan asal Sumatera Selatan dan Sumatera Barat yang kerap beraksi lintas provinsi.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, selain beraksi di wilayah Kalteng, ketiga pelaku ini juga melakukan aksi pencurian di Banjarmasin Kalsel.

“Modus yang digunakan sama, yakni dengan cara memecahkan kaca mobil saat pemiliknya tidak berada di dalam,”ungkap Kapolres kepada awak media, Senin (8/7/2019) malam.

Menurutnya, aksi ini dilakukan pelaku dengan terlebih dahulu mengintai warga pemilik mobil. Setelah itu ketiganya langsung membuntuti dan melakukan aksinya saat pemilik keluar dari mobil.

“Jadi mereka ini beraksi dua tempat yakni di Banjarmasin dan Palangka Raya. Setelah itu ketiganya kemudian berusaha melarikan diri melewati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),”ujar Timbul.

Dari ketiga pelaku ini lanjut dia, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti uang sebesar Rp 1,7 juta dan sejumlah baju baru yang dibeli dari uang hasil kejahatan.

“Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap jaringan lainnya yang terlibat dan TKP mereka beraksi. Karena diduga komplotan ini lebih dari tiga orang,”tandasnya. (as/hm)