Terseret Arus Deras Sungai Barito, ABG Tewas Tenggelam

Jasad korban saat ditemukan dan dievakuasi warga, Selasa (16/7/2019).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Niat mandi bersenang-senang dengan temannya berujung petaka yang didapat Diki Reza Pratama (13). ABG ini tewas tenggelam saat mandi bersama temannya di Gosong atau Pasir Pantai Ujung Pangku Raya Rt 32 Kelurahan Melayu, Selasa (16/7/2019) sore, sekitar pukul 15.20 WIB. Korban diduga tenggelam karena terseret arus deras Sungai Barito.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban bersama temannya mandi di daerah setempat. Saat asik mandi ini, korban nekat berenang ke tengah sungai, sementara teman-temannya hanya berenang di tepi.

Ketika berada di tengah sungai ini, tubuh korban terbawa arus deras. Saat itu sempat berteriak meminta tolong kepada teman-temannya. Namun karena arus begitu deras membuat temannya tidak  berani memberikan pertolongan, sehingga korban tenggelam ditelan arus deras.

Syahdan, warga setempat mengatakan, seusai mengalami kejadian, teman-teman korban langsung memberitahu warga. Menerima informasi ini, warga langsung berdatangan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Akhirnya lanjut dia, setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam lamanya, atau tepatnya pukul 16.30 WIB, korban berhasil  ditemukan warga dibantu oleh anggota BPBD Barito Utara, dalam keadaan sudah tak bernyawa.

“Seusai ditemukan jasad korban kemudian dievakuasi ke daratan. Setelah itu, dibawa ke rumah dukanya di Wonorejo menggunakan mobil pikup warga Pangku Raya,”ungkapnya Selasa (16/7/2019). (ad/hm)