Terlindas Truk Dum, Pengendara Motor Luka Parah

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tepatnya di Jalan Jelapat sekitar dermaga, Sabtu (27/07/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

Sebuah truk dum nopol KH 8091 AM bermuatan material batu yang dikemudikan Suparyanto terlibat tabrakan dengan pengendara sepeda motor KLX nopol B 3305 PFQ yang dikendari oleh Zainal Al Fatah berboncengan dengan Deni Saputera.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun salah seorang pengendara motor terpaksa harus dilarikan ke RSUD Jaraga Sasameh karena mengalami luka parah.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Lantas AKP M Fadhol mengatakan, kecelakaan terjadi berawal saat sepeda motor KLX yang dikendari oleh Zainal Al Fatah berboncengan dengan Deni Saputera melaju dari arah Buntok menuju Desa Baru.

Saat melintasi lokasi ejadian, atau tikungan sekitar Pelabuhan Jelapat, datang dari arah berlawanan truk dum yang dikemudikan Suparyanto. Saat itu pengendara motor terkejut dan melakukan pengereman.

Akibat pengereman mendadak ini, pengendara motor oleng, tak terkendali dan jatuh mengarah ke ban belakang  sebelah kanan truk dum, sehingga mengakibatkan paha kiri pengendara sepeda motor  terlindas ban.

“Akibat laka tersebut pengendara motor mengalami luka parah dan telah dirawat di rumah sakit Jaraga Sasameh Buntok,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (27/7/2019).

Seusai kejadian lanjut dia, pengemudi truk dum bersama truk langsung diamankan untuk proses lebih lanjut. (rif)