Sosialisasi Bela Negara, Danramil Kunjungi SMAN 1 Pendang

Danramil Pendang Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Dadang Supriyatna saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMAN=1 Pendang, Selasa (16/7).

BUNTOK, Kalteng Ekspres.com– Komandan  Rayon Militer (Danramil) Pendang Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Dadang Supriyatna mengunjungi SMAN 1 Pendang di Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kedatangannya ke sekolah setempat untuk memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Sosialisasi tentang Pendaftaran sebagai anggota TNI AD, pada siswa yang mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) .

“Tujuan memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, agar para anak didik memahami dan mengerti, sehingga dalam jiwa para siswa timbul rasa cinta tanah air, Bangsa dan Negara serta berpegang pada Pancasila,” kata Kapten Dadang kepada Kalteng Ekspres.com disela sela kegiatan  Selasa (16/7/2019).

Kegiatan pendampingan  PLS  ini lanjut dia, merupakan program  yang harus dilakukan bagi siswa agar lebih mengenal lingkungan selama mereka menempuh pendidikan.  Untuk menghindari orientasi yang tidak diinginkan terhadap anak didik baru, perlu dilaksanakan  sosialisasi  pendidikan bela negara, serta memberikan motivasi meningkatkan kesadaran bela negara.

“Kita optimis dengan dilaksanakaan kegiatan ini dapat membuat karakter siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (rif)