Sisa Dana Belum Dibayar, Rekanan Portal Jalan Mayor Pitel

Ruas jalan diatas box dipasang portal dan spanduk oleh rekanan, Senin (15/7/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com –  Rekanan CV Semut Ireng Pusat Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  akhirnya menutup akses Box Carvet Jalan Mayor Pitel (Jalan Padat Karya – Mabuan).

Penutupan ini dilakukan karena proyek peningkatan Jembatan  Jalan Mayor Pitel (Jalan Padat Karya  – Mabuan) berbentuk Box Carvet yang telah dikerjakan 100 persen oleh CV Semut Ireng Pusat Buntok, sisa dana proyeknya tak kunjung dibayar oleh Pemkab Barsel melalui dinas terkait. Padahal proses sudah berlangsung tiga tahun sejak 2016 lalu.

“Dari pagu proyek sebesar Rp.1.348.500, kita baru dibayarkan oleh Pemkab Barsel sebesar Rp 606.285.600, sehingga dengan alasan tersebut Penutupan ini dilakukan terhitung sejak hari ini Senin (15/7/2019),” kata Direktur  CV Semut Ireng Pusat Buntok Yuliana Alfianty kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (15/7/2019).

Menurutnya,  sebelum melakukan penutupan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dengan melakukan komunikasi dengan berbagi pihak seperti dinas terkait, DPRD, dan Bupati Barsel.

“Selain melakukan pemortalan, kami telah melayangkan somasi kepada Bupati Barsel yang tembusannya Kapolres, DPRD, Dinas PUPR dan pihak terkait lainya. Sehingga kami tak akan membuka portal sampai dana kami dibayarkan. Sudah tiga tahun kami menunggu,”ujarnya. (rif)