Seminar Nasional Diharapkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kalteng

Wagub Kalteng Habib Said Ismail saat poto bersama peserta seminat dan pemateri serta sejumlah pejabat, Senin (15/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail mengharapkan agar output dari hasil Seminar Nasional yang mengangkat tema “Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional” dapat dijadikan sebagai acuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kalteng secara luas.

Disamping itu menghasilkan sumbangsih pemikiran, ide maupun gagasan yang bisa disumbangkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kalteng, Termasuk pada pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Provinsi Kalteng bisa membangun sinergitas, memberi masukan maupun ide konstruktuktif agar pemerintah daerah bisa menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Mengingat ISEI adalah kumpulan para sarjana dan pakar ekomomi yang sudah banyak pengalaman dan lebih berkompeten,” ujar Wagub pada acara Pelantikan Pengurus ISEI Cabang Palangka Raya periode 2019-2022 dan Seminar Nasional “Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Regional” di Aula Universitas Palangka Raya, Senin (15/7/2019).

Dijelaskannya, pada dasarnya pertumbuhan infrastruktur sangat bagus bagi membuka keterisolasian dan seacara otomatis berdampak meningkatnya pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

“Demikian juga diharapkan untuk Provinsi Kalteng, pertumbuhan infrastruktur jalan, jembatan maupun drainase semakin tumbuh dan berkembang sehingga berdampak juga pada pertumbuhan ekonomi daerah,”ucapnya.

Ketua ISEI Provinsi Kalteng, Dr. Miar,  SE, MSi mengatakan, pihaknya berharap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, dan ikut aktif memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk pengembagan ekonomi Kalteng. (ed/adv)