Sekda Sebut Menjaga Toleransi Tanggungjawab Bersama

Sekda Katingan Nikodemus saat menyampaikan sambutannya Kamis (18/7/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com  – Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus menyebut, menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Katingan menjadi tanggungjawab semua pihak. Hal ini disampaikannya, saat membuka kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama, di Aula Hotel Katingan, Kamis (18/7/2019).

“Masih banyak upaya yang harus kita lakukan untuk memperkuat kerukunan dibidang keagamaan, untuk itu, sudah menjadi tugas dan kewajiban semua pihak terutama di kalangan masyarakat menjaga kerukunan tersebut,”ungkap Nikodemus.

Menurutnya, memelihara kerukunan umat beragama di Katingan merupakan tugas dan kewajiban umat beragama di Katingan.

“Tugas dan tanggung jawab ini sangatlah penting, kerukunan dapat terlaksana dengan baik dengan cara mengayomi masyarakat, sehingga kita bisa hidup dengan damai, tentram dan rukun,”tegasnya.

Tidak hanya itu saja, lanjut Nikodemus, pemerintah juga memiliki tugas dan kewajiban untuk menentukan keberlangsungan kerukunan antra umat beragama.

“Maksudnya ialah memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama,”Imbuhnya.

Selain tugas pemerintah, instansi vertical di katingan juga memiliki peran penting dalam memelihara kerukunan umat beragama. (ejk)