SDN-1 Sidorejo Dibobol Maling, Uang dan Barang Elektronik Dibawa Kabur

Guru SDN-1 Sidorejo saat mengecek hasil rekaman kamera CCTV terkait aksi pelaku pencurian, Rabu (3/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sidorejo yang terletak di Jalan Domba Pangkalan Bun Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel), dibobol pencuri Rabu (3/7/2019). Akibat kejadian ini, satu unit laptop, kamera dan uang senilai Rp 600 ribu raib dibawa kabur.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, ruang yang dibobol pencuri ini tepatnya di ruang guru. Dari dalam ruangan ini pencuri mengambil laptop yang tersimpan di dalam laci meja guru, kemudian kamera dan uang 600 ribu yang berada di dalam map.

Tak hanya mengembat sejumlah barang, pelaku juga merusak peralatan elektronik sekolah seperti kamera cctv, dan proyektor serta monitor.

“Dari rekaman cctv maling tersebut melancarkan aksinya dengan cara mencongkel pintu menggunakan linggis, kejadiannya sekitar pukul 00.56 WIB,”ungkap salah seorang guru kelas bernama M.Tamjir kepada awak media, Rabu (3/7/2019).

Ia menjelaskan, bahwa peristiwa tersebut diketahui berawal saat ia bersama dua orang guru lainnya bernama Hasbullah dan Surya hendak mengambil barang milik salah satu guru yang tertinggal disekolah.

Kemudian meminta penjaga sekolah Simon untuk membukakan gerbang sekolah, setelah itu penjaga sekolah menyampaikan kalau sepertinya ada yang masuk ke sekolah.

Setelah masuk ke sekolah lanjut dia, ternyata cctv yang ada diluar ruangan sudah tergantung, kemudian keruang guru, tralis pintu sudah tercongkel dan cctv sudah tidak bisa dilihat karena monitor dan proyektor di rusak.

“Beruntung prosesornya tidak dirusak jadi kami coba cek menggunakan monitor lain dan ternyata benar, kawanan maling masuk mengasak barang serta merusak peralatan sekolah,” ujarnya.

Ditambahkanya, bahwa peristiwa tersebut sudah dilaporkan pihaknya ke Mapolres Kobar dan saat sedang ditindak lanjuti polisi setempat untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap oknum pelakunya. (yus)