Satpol PP Kobar Bakal Intensifkan Pengawasan Barak dan Hotel

Satpol PP Kobar saat menggelar rakor persiapan untuk mengintensifkan pengawasan barak, hotel dan wisma, Selasa (2/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Kobar bakal memberikan pengawasan intensif kepada pemilik rumah sewaan, baik itu Barak, Hotel dan Wisma serta tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Kobar.

Hal ini dalam rangka menekan terjadinya penyalahgunaan, seperti tempat berkumpulnya pasangan mesum, pencandu narkoba, miras dan kenakalan remaja.

Kasatpol PP dan Damkar Majerum Purni mengatakan, maraknya kenakalan remaja belakangan terakhir hingga meresahkan masyarakat, mendapat perhatian serius dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Karena itu kata dia, Bupati memerintahkan kepada pihaknya untuk lebih aktif lagi melakukan aktivitas pengawasan di lapangan.

“ Atas dasar itu lah, maka hari ini kita melakukan rapat koordinasi kegiatan pengawasan dan pengendalian sesuai dengan peraturan daerah (perda). Sementara itu untuk pemilik usaha baik barak, penginapan, hotel, wisma dan sejenisnya, nanti akan diberikan surat edaran,”papar Majerum seusai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Satpol PP Kobar, Selasa (2/7/2019).

Sementara itu dalam rapat tersebut, Satpol PP Kobar juga mengundang Dinas Priwisata, Dinas Perizinan, DLH dan Bappeda. Sinergitas ini dalam rangka melibatkan semua instansi terkait agar giat bisa berjalan lancar. (yus)