Proses Pencarian Korban Dihentikan Sementara

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com– Polres Pulang Pisau menghentikan sementara proses pencarian korban mobil tercebur ke dalam sungai di Feri Penyeberan Dusun Palampahen Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau. Hal itu setelah kepolisian melakukan komunikasi dengan para penyelam tradisional setempat.

“Hasil koordinasi dan diskusi pak Kapolres dengan para penyelam tradisional, maka untuk pencarian malam ini kami hentikan sementara,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Jhon Digul, Kamis (4/7/2019) malam.

Ia menambahkan, proses pencarian akan dilanjutkan dengan penyisiran menggunakan Kapal Polair sampai pukul 21.00 WIB. Setelah itu, kapal akan di standby kan di sekitar TKP untuk mengantisipasi jika ada korban timbul ke permukaan.

“Besok (Jumat), untuk pencarian korban dan evakuasi mobil akan kami lanjutkan sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar dia.

Digul mengungkapkan, saat ini kondisinya sudah semakin malam. Air sungai juga semakin pasang dan kondisi para penyelam juga tentu harus menjadi perhatian.

“Tentu kami tak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat kondisi sudah malam. Jadi kami tak ingin ambil resiko,” tandasnya. (dar)