Program TMMD Sentuh Kepentingan Masyarakat

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar oleh Kodam XII/Tpr di tiga wilayah Ketapang, Sintang dan Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kobar sudah memasuki hari kesembilan, Jumat (19/7/2019).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 ini, diarahkan pada sasaran fisik berupa pembuatan jalan, jembatan, perehaban tempat ibadah. Kemudian, pembuatan lapangan sepak bola dan penerangan lampu jalan, dengan harapan hasil pelaksanaan TMMD ke-105 akan membawa dampak positif bagi kemajuan Daerah.

“Hanya dengan pembangunan infrastruktur yang baik, petani akan meningkat kesejahteraannya, serta saya meyakini bahwa TMMD kali ini mampu meningkatkan kesejahterakan masyarakat,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Terpisah Camat Arut Utara (Aruta) Ikhsan sangat mendukung serta membantu mensukseskan program TMMD yang dilaksanakan di daerahnya. Dia mengakui secara geografis kecamatan cenderung terpencil atau jauh dari pusat kota.

”Mudah-mudahan program ini berkesinambungan serta berkelanjutan, dengan harapan pembangunan jembatan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” ucapnya.

Karena program ini tambah dia, begitu besar manfaat yang diperoleh masyarakat. Lantaran program TMMD masih sangat diperlukan untuk mengakselerasi pembangunan di desa. (yus)