Polres Barsel Tangkap Pria Berpistol Illegal

Tersangka saat diamankan bersama barbuk senpi di Mapolres Barsel, Senin (29/7/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Anggota Unit Satuan Reskrim Polsek Dusun Utara dan dibackup Anggota Unit Buser Polres Barito Selatan (Barsel) menangkap seorang pria bernama Dipiani (45) warga Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Pria ini ditangkap karena memiliki senjata api rakitan tanpa izin (Illegal). Senjata api rakitan yang dimiliki pelaku ini jenis senjata laras pendek (revolver), mirip seperti pistol kebanyakan, lengkap dengan pelurunya.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kasatreskrim AKP Triyo Sugiono SH , saat dikonfirmasi, Senin (29/7/2019) membenarkan, pihaknya telah menangkap seorang pria yang memiliki senjata api rakitan jenis revolverz tersebut.

“Saat ini senjata rakitan dan pelaku telah kita amankan. Akibat kepemilikan senpi tersebut, pelaku dikenakan Undang Undang Darurat No 12 tahun 1951,” terang Triyo kepada  Kalteng Ekspres.com .

Pada kesempatan ini, dirinya mengimbau masyarakat yang hingga kini masih menyimpan atau memiliki senpi tanpa izin agar menyerahkan kepada pihak berwajib.

“Siapa yang memiliki senpi tanpa izin, untuk segera menyerahkan kepada pihak berwajib.Jika tidak akan dijerat hukum sesuai undang- undang yang berlaku,” tandasnya. (rif)