Pemprov Kalteng Siap Fasilitasi Pembangunan Transmisi Gas Bumi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutanya pada kegiatan FDG Rabu (31/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rencana pembangunan pipa transmisi gas bumi trans Kalimantan di wilayah Kalimantan oleh BPH Migas mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Bentuk dukungan ini dengan siap memfasilitasi rencana pembangunan tersebut bahkan menyiapkan lahan untuk merealisasikannya.

“Kita mendukung rencana ini. Dukungan penuh dari kita yakni dengan siap memfasilitasi atas rencanan pembangunan  Transmisi Gas Bumi di Wilayah Trans Kalimantan, tentunya Kalteng juga menyiapkan lahan untuk merealisasikannya,”ungkap Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka Focus Discussion Grup (FDG) Prospek Pengembangan dan Peningkatan Gas Bumi di Kalimantan di Hotel Swissbell Hotel Danum, Rabu (31/7/2019).

Selain menyiapkan lahan lanjut dia, pihaknya juga membentuk tim dan membuat perencanaan untuk menginventarisir lokasi mana saja yang akan dilewati pipa gas di wilayah Kalimantan Tengah. Karena menurut dia, rencana ini sangat tepat dan harus didukung, apalagi terkait rencana dengan pemindahan Ibu kota Negara yang hampir dapat dipastikan pindah ke wilayah Kalimantan. (ed/adv)