Pemprov Kalteng Rehab Bundaran Besar Palangka Raya

Kawasan Bundaran Besar saat mulai dilakukan rehab oleh Dinas PUPR Kalteng.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com РBundaran Besar yang selama ini menjadi tempat event hiburan masyarakat terutama saat Car Free Day,  mulai direhab oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, mengingat kondisinya memang sudah layak diperbaiki.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin mengatakan, sekarang Bundaran Besar sedang direhab.

“Pak gubernur minta supaya Bundaran Besar dipercantik, pavingnya juga diganti. Nntinya akan ada air mancur, taman, lampu/pencahayaan,” katanya kapada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Dijelaskannya, rehab Bundaran Besar tersebut menelan biaya sebesar Rp1 Miliar lebih. Sementara ini rehab sedang dulu, kemungkinan ke depannya akan ada pembangunan lagi.

Kedepannya lanjut dia, akan dipecantik lagi, mungkin dengan desain yang lebih bagus dan besar, tapi itu masih lama karena anggarannya cukup besar diperkirakan hampir Rp30 Miliar.

“Kita tidak ingin ketika tamu dari luar masuk¬† Palangka Raya, melihat Bundaran Besar gelap gulita, kita ingin semuanya terang benderang sehingga mempercantik suasana kota,” ujarnya.

Menurutnya, selain Bundaran Besar, jembatan Kahayan pun akan dibuat lampu/pencahayaan yang terang benderang agar pemandanganya lebih bagus dari kejauhan. (ed/adv)