Pemprov Kalteng Harapkan Karang Taruna Berperan Aktif

Peserta saat menghadiri rakor Kartar se-Kalteng akhir pekan tadi.

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui Inspektur Inspektorat Provinsi Kalteng,  Drs. Sapto Nugroho Handono Wareh, mengaharapkan kepada generasi muda Karang Taruna sebagai bagian yang tidak terpisahkan  dari pemerintah, organisasi pemuda berbasis desa Karang Taruna, agar mampu membuat satu program aksi yang  bermanfaat bagi generasi milenial khususnya di desa.

“Karena itu diharapkan dari Rakor Karang Taruna se-Kalteng  bisa menghasilkan pengembangan Karang Taruna agar terus berjalan secara terencana,  terstruktur dan terukur,”ungkapnya saat membacakan sambutan gubernur.

Selain itu, lanjut dia, kiranya raker ini dilaksanakan semaksimal mungkin sebagai wadah untuk program kerja Karang Taruna, baik yang berhasil maupun analisa hambatan-hambatan yang dihadapi.

Ia menjelaskan, sebagai bagian tidak terpisahkan dari pemerintah, Karang Taruna tentu diharapkan bisa memamksimalkan perannya dalam pencapain program pemerintah darerah menuju Kalteng Berkah.

“Saya berharap komitmen Karang Taruna untuk terus berupaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengingat Karang Taruna menjadi kepanjangan tangan pemerintah sekaligus garda depan dalam melayani masyarakat,” terangnya. (ed/adv)