Pemkab Mura Gelar Rakordal Pembangunan

Undangan yang hadir sedang serius mendengarkan pemaparan sambutan dalam Rakordal yang dilaksanakan di Aula GPU Tira Tangka Balang, Selasa (16/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menggelar rapat koordinasi pengendalian (rakordal) pembangunan menuju Mura Emas 2030. Rapat tersebut digelar di Aula Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang Puruk Cahu Selasa (16/7/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura Rejikinoor dan diikuti seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), camat, lurah dan TNI, Polri serta perbankan.

Rejikinoor mengatakan, Rakordal  ini dilaksanakan bertujuan untuk mencapai efektivitas dan efesiensi serta tersedianya data informasi terkait program kegiatan pembagunan triwulan ke-II. Sehingga program yang telah dilaksanakan sebelumnya di triwulan I  bisa dievaluasi, baik kendalanya maupun kekurangannya.

“Saya harapkan para peserta bisa mengikutinya dengan sebaik-baiknya. Sehingga dalam rapat ini bisa dihasilkan suatau gagasan atau ide untuk pelaksanaan program selanjutnya ditahun ke depannya, dalam rangka menuju Mura Emas 2030,”ungkap Rejikinoor saat membacakan sambutan Bupati Mura Perdie M Yoseph dalam rakordal tersebut.

Hal senada diungkapkan, Pj. Setda Murung Raya, Nyaro Tono. Menurutnya, peran aktif semua unsur pegawai pemerintah ditingkat kecamatan maupun dilingkup Kabupaten Murung Raya dibutuhkan, terutama dalam terus mengupdate tersedianya data informasi kegiatan pembangunan secara berkesenambungan.

“Sedangkan website terdahulu yang tidak digunakan, agar segera dihapus. Metode ini kita wujudkan untuk menyatukan Negeri melalui informasi yang menggiring opini baik tentang Pemerintah dan Negara,”ujarnya. (an/hm)