Pemilik Travel Bus Yesoe Harus Bertanggungjawab

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah berharap pemilik travel Bus Yessoe yang mengelami kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Penopa Kabupaten Lamandau, agar bertanggungjawab terhadap korban.

“Pemilik travel harus bertanggungjawab atas musibah kecelakaan bus di ruas Jalan Trans Kalimantan, saat ini hanya Jasa Raharja siap menanggung biaya pengobatan. Jika pihak travel bertanggungjawab setidaknya bisa meringankan beban korban,”ungkap Bupati disela-sela meninjau korban yang dievakuasi ke RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Senin (1/7/2019).

Saat ditanya perihal kelaikan bus, Bupati mengungkapkan, bahwa dari hasil koordinasi pihaknya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) ini, bus tersebut kondisinya masih sangat laik. Karena kelalaian sang sopir mengakibatkan bus terguling.

“Saya sarankan harus ada sopir cadangan agar saat sopir satu mengantuk bisa bergantian. Sehingga tidak mengalami kecelakaan,”papar Nurhidayah.

Sementara itu salah satu korban Agus Prayuda (29) yang berasal dari Kuala Namu Sumatera Utara, mengatakan, dirinya tidak mengetahui persis kejadiannya, semua serba tiba-tiba saat itu bus yang di tumpanginya langsung terbalik dan seketika itu tidak sadarkan diri, tiba-tiba sudah ada yang menolongnya.

“Hingga saat ini kejadian yang saya alami membuat syok dan trauma, tangan dan kaki saya sulit untuk digerakan,” ungkap Agus sambil menahan sakit. (yus)